Inna Lillah! KH Muhammad Subadar Wafat

Rois Syuriah PBNU KH Muhammad Subadar atau biasa disapa KH Mas Subadar telah berpulang, Sabtu (30/7/2016) sekitar pukul 19.43 WIB. ...


Rois Syuriah PBNU KH Muhammad Subadar atau biasa disapa KH Mas Subadar telah berpulang, Sabtu (30/7/2016) sekitar pukul 19.43 WIB.
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum,Desa Besuk, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu meninggal di kediamannya usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Darmo, Surabaya.
"Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT sebagai amal sholeh sehingga dimasukkan dalam surganya," kata salah satu kader NU yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.
Sebelum meninggal, KH Mas Subadar sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Darmo Surabaya sejak 13 Juli lalu. Namun kondisi kyai kelahiran 1942 itu tidak kunjung membaik. Namun begitu, almarhum meminta pulang.
"Meninggalnya di sini. Memang beliaunya minta pulang. Kalau pihak rumah sakit sebenarnya tidak memperbolehkan," kata salah seorang santri senior di pondok pesantrean yang diasuh almarhum.
Tadi siangg, ia dibawa pulang dan sampai di kediamannya setelah maghrib. Tidak lama kemudian almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.
Sampai saat ini, sejumlah pelayat mulai berdatangan ke kediaman almarhum di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Desa Besuk.
Rencananya, almarhum akan dikebumikan besok, Minggu (31/7/2016) pukul 13.00 WIB di pemakaman keluarga yang ada di komplek pondok.

Related

Lintas Berita 1309728617999734896

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Facebook

TERBARU

Statistik Blog

item