Satu Lagi Punggawa Assunniyyah Meninggalkan Kita

Tanggal 8 Agustus 2011 M./8 Ramadlan 1432 H, jam 00.30 WIB dini hari, Rumah Sakit Islam Assunniyyah menjadi saksi kepergian salah satu pungg...

Tanggal 8 Agustus 2011 M./8 Ramadlan 1432 H, jam 00.30 WIB dini hari, Rumah Sakit Islam Assunniyyah menjadi saksi kepergian salah satu punggawa Assunniyyah, KH. Ahmad Fahim Jauhari, putra pertama KH. Jauhari Zawawi. Dialah salah satu pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah yang paling lantang menyuarakan tetap bertahannya PP. Assunniyyah dengan pendidikan salaf sesuai dengan awal berdirinya. 

Sekitar Jam 02.00 jenazah telah disemayamkan di ndalem lor Gumukbanji II Kencong, untuk di-tajhiz. Seluruh Saudara beliau, tampak hadir di ndalem untuk memberikan pernghormatan terakhir, berikut santri dan Alumni yang mendengar kabar kepergian beliau dan menyempatkan diri hadir. Satu jam sesudahnya, pelaksanaan shalat jenazah yang pertama dilakukan oleh seluruh putra dan menantu beliau. Bertindak sebagai imam adalah Gus Awfa menantu beliau yang mendapatkan Ning Rif'ah putri pertama beliau.

Sekitar jam 06.30 WIB, jenazah diberangkatkan ke Pondok Pesantren Assunniyyah, untuk disemayamkan di Mushalla Induk PP. Assunniyyah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh penta'ziyah, melaksanakan shalat jenazah. Ribuan Alumni, masyarakat dan simpatisan hadir di PP. Assunniyyah untuk memberikan penghormatan terakhir. 

Sekitar jam 09.30 jenazah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga pengasuh PP. Assunniyyah, tepat di sebelah barat pusara isteri beliau Hj. Mu'afah Fahim yang telah mendahului beliau 4 tahun sebelumnya. Raut wajah yang menampakkan kesedihan mendalam terpancar dari wajah-wajah para pecinta beliau, seolah tidak percaya begitu cepatnya beliau meninggalkan Assunniyyah. 

KH. Ahmad Fahim Jauhari pergi meninggalkan 4 orang putra dan 2 orang putri; Gus Robit, Gus Hishob, Gus Iqbal, Ning Rif'ah, Ning Anis dan Gus Zidan yang masih berumur 5 tahun. Semoga amal kebaikan beliau selama di dunia diterima dan diberi pahala oleh Allah SWT, dan segala dosa yang beliau lakukan diampuni. 

اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه ، اللهم لا تفتنا بعده واغفر لنا وله آمين يا رب العالمين

Related

Seputar As-Sunniyyah 2498872296554880698

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Facebook

TERBARU

Arsip

Statistik Blog

item