Aplikasi Web Kalender Masehi - Hijriyah

Kalender hijriah adalah kalender yang begitu penting, sehingga dalam menentukan awal bulan hijriyah melalui ru'yatul hilal , Islam mewa...

Kalender hijriah adalah kalender yang begitu penting, sehingga dalam menentukan awal bulan hijriyah melalui ru'yatul hilal, Islam mewajibkannya secara kifayah. Dikatakan penting, karena hampir semua permasalahan agama islam seperti puasa ramadhan, ibadah haji dan umrah, hari raya dan lain-lain ditentukan melalui kalender hijriyah. 

Bila anda ingin mengetahui tanggal hari lahir anda berdasarkan kalender hijriyah, berikut adalah aplikasi yang dapat membantu anda. Bahkan aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang awal bulan hijriyah kapan pun tahunnya. Pilih bulannya dan ketik tahun yang anda inginkan, lalu klik show!.. Angka yang besar adalah penanggalan masehi, sedangkan angka yang kecil adalah penanggalan hijriyah.



Akan tetapi aplikasi ini hanya berdasarkan hisab yang harus dibuktikan melalui rukyatul hilal. Aplikasi ini juga dapat di pasang sebagai widget di blog anda. Beikut adalah kodenya:

<div style="text-align: center;">
<iframe frameborder="0" height="290" src="http://www.jadwalsholat.org/hijri/hijri.php" width="330"></iframe>

Selamat Mencoba

Related

Komputer-Blogging 7952247012204496947

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Facebook

TERBARU

Arsip

Statistik Blog

item